Restrukturisasi Merpati Tuntas Tahun 2016

JAKARTA - PT Merpati Nusantara Airlines (Persero) akan beroperasi kembali pada 2019, setelah pihak manajemen perusahaan itu selesai melaksanakan restrukturisasi dan revitalisasi. Berbeda dengan pesawat biasanya, badan pesawat itu hanya bercat putih dan tak ada emblem atau tulisan Merpati. Saat ini pun struktur organisasi baru PT. Merpati Nusantara Airline(Persero) juga sudah selesai disusun dan pihak investor swasta menyatakan tidak minta jatah untuk duduk di struktur organisasi. Pada 1 Februari 2014, Merpati terpaksa menutup sebagian besar rute penerbangan karena tidak memiliki kemampuan untuk menjalankan operasional.
PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA TERBARU
Ngangkrak lama 4 tahun, akhirnya Merpati Airlines kembali mengudara. Intra Asia Corpora menjadi nama angina segar yang akan membangkitkan Merpati untuk segera mengudara di tahun 2019. Sementara masih terjadi proses antara Merpati dan calon investor, pada Februari 2018 Merpati digugat oleh dua kreditur. Dana direncanakan keluar pascaputusan hukum yang saat ini tinggal menunggu putusan atas kondisi keuangan Merpati.
Sardjito mengemukakan, pihaknya menginginkan agar pemerintah sebagai pemegang saham dan pembuat kebijakan dapat menyikapi permasalahan Merpati dengan bijak karena terdapat ribuan pegawai yang kehidupannya bersama keluarganya masih tergantung pada pekerjaan itu. Pada bulan Maret 2012, Merpati meluncurkan program “Tahun Emas Merpati Nusantara”. Dengan keluarnya putusan homologasi ini, artinya para kreditur memberikan kesempatan Merpati untuk beroperasi kembali.
Namun berapa besarannya, itu detailnya saya kurang tahu, lebih baik tanyakan langsung kepada direksi Merpati,” kata Company Secretary PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) Edi Winarto kepada Tirto. Uang tersebut menjadi satu tanda keseriusan untuk menjadi investor di Merpati. Namun, kedepan kata Asep langkah restrukturisasi yang dilakukan Merpati pertama adalah melepas dua anak usahanya yaitu Merpati Training Centre dan Merpati Maintance Service berdiri sendiri.
Investor yang akan masuk ke Merpati, Intra Asia Corpora, memang bukan pemain baru karena pernah mengelola bisnis Kartika Airlines. JAKARTA, - PT Merpati Nusantara Airways (Persero) akan beroperasi lagi pada 2019 menyusul pelaksanaan restrukturisasi dan revitalisasi perusahaan. Kunci keberhasilan proses PKPU Merpati adalah substansi proposal perdamaian yang nantinya akan diberikan oleh Merpati dalam proses PKPU dan juga dukungan dari para kreditur.
JAKARTA - PT Merpati Nusantara Airlines (Persero) menyatakan siap mengudara kembali pada 2019 mendatang. Topik seminar kali ini adalah kiat-kiat beliau dalam membawa PT Merpati Nusantara dari keterpurukan (baca: kebangkrutan) menuju kondisi yang lebih baik. Namun melalui jaminan dana ini maka Merpati setidaknya bisa kembali memiliki pesawat dan mulai mengurus izin rute terbang dan investasi operasional lainnya.
Jakarta: Utang PT Merpati Nusantara Airlines (Persero) (MNA) semakin membengkak. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) wajib membentuk tim khusus untuk menyelesaikan Merpati. Karena kondisi inilah asa Merpati untuk terbang lagi menjadi sulit. Dahlan pun menunjuk PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) untuk menyelamatkan perusahaan sekaligus mengganti Direktur Utama Merpati yang baru yaitu Asep Eka Nugraha.
Walau di belakangan hari, pasca pemisahan Merpati-Garuda, masalah pilot ini menguak lagi. Selain itu, hanggar-hanggar pemeliharaan pesawat pun dibangun di Makassar dan Manado Adanya tempat-tempat perawatan pesawat tersebut, merupakan awal keberhasilan Merpati beroperasi di wilayah Timur. Jakarta, CNN Indonesia - Kementerian Keuangan menanti sepak terjang PT Merpati Nusantara Airlines (Persero) untuk melunasi utang-utang yang menumpuk kepada para kreditur selepas Pengadilan Niaga Surabaya mengabulkan proposal damai Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang ( PKPU ) mereka.maskapai penerbangan thailand
Optimisme ini juga kata Asep didukung dari rencana bisnis Merpati ke depan. Kini, PT Merpati Nusantara Airlines (Persero) bakal kembali mengudara pada 2019. Diungkapkan Presiden Direktur Merpati Nusantara Airline, Asep Ekanugraha, Merpati optimistis bisa kembali terbang di tahun 2019 karena sudah mengantungi komitmen dana sebesar Rp6,4 triliun dari investor PT Intra Asia Corpora.maskapai penerbangan jepang
Juru Bicara Merpati, Riswanto mengatakan kondisi ini disebabkan Merpati sedang dalam fokus proses restrukturisasi utang maupun operasional. Berkat prestasi itu, pemerintah menaruh kepercayaan kepada merpati, dan berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 70 tahun 1971, status Merpati dialihkan, dari Peusahaan Negara(PN) menjadi Persero, yakni PT.Merpati Nusantara Airlines.