Indonesia Jadi Contoh Sukses Karena Miliki Pertumbuhan Ekonomi Yang Baik Meski Hadapi Tekanan

Harta raja-raja Nusantara berupa ratusan ribu ton emas dan harta lainnnya itu dibawa ke Belanda (sebagai penjajah) dari Indonesia, kemudian Belanda kalah perang dengan Jerman, maka Jerman memboyong harta itu ke negaranya. Galangan kapal nasional harus bisa membangun kapal berstandar Internasional yang dapat diterima berlayar ke negara manapun di dunia. Saat ini produk-produk Wings di supermarket negara-negara Afrika seperti produk Unilever di Indonesia. Walaupun begitu, Maurice menilai pertumbuhan Indonesia masih cukup kuat karena masih jauh di atar proyeksi pertumbuhan ekonomi international yang hanya 3,7%.
Perdamaian yang tercipta di masing-masing negara di dunia akan melahirkan politik luar negeri yang bebas dan aktif. Negara ini juga menjadi Negara dengan Penduduk yang Paling Bahagia di Dunia. Di negara-negara seperti Prancis, Austria, Finlandia dan Siprus; koperasi menguasai sektor perbankan. Melakukan studi kepemimpinan dan manajemen pembangunan di New Zealand yang direpresentasikan oleh sejumlah institusi ilmiah, pendidikan, industri dan sosial budaya di New Zealand dan kemudian akan dikomparasikan dengan Indonesia.
Perancis salah satu dari three negara penghasil produk pertanian terbesar di Uni Eropa bersama Inggris dan Jerman. Indonesia juga masih membutuhkan kemandirian di bidang ekonomi. Di Indonesia sendiri, perang Asymmetric ini terjadi sejak era konfrontasi menghadapi Belanda. Pendapatan nasional merupakan tolak ukur berhasil atau tidaknya suatu Negara meningkatkan pertumbuhan ekonominya.
Sebagian besar penduduk di negara maju dapat membaca dan melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Artinya, semakin banyak perusahaan atau negara bersaing mendapatkan orang-orang bertalenta, semakin bagus peluang para jenius itu mengaktualisasikan potensi mereka demi membangun dunia yang lebih berkualitas. Pertumbuhan ekonomi dapat diartikan sebagai proses perubahan kondisi perekonomian suatu negara secara berkesinambungan menuju keadaan yang lebih baik selama periode tertentu.
Ketua Tim Implementasi IFRS-IAI, Dudi M. Kurniawan menyatakan dengan mengadopsi IFRS, Indonesia akan mendapatkan tujuh manfaat sekaligus, yaitu (1) meningkatkan kualitas SAK, (2) mengurangi biaya SAK, (3) meningkatkan kredibilitas dan kegunaan laporan keuangan, (four) meningkatkan komparabilitas pelaporan keuangan, (5) meningkatkan transparansi keuangan, (6) menurunkan biaya modal dengan membuka peluang penghimpunan dana melalui pasar modal, (7) meningkatkan efisiensi penyusunan laporan keuangan.
Kehebatan ekonomi China sejatinya merupakan buah dari program reformasi ekonomi yang dimulai pada 1979 oleh Deng Xiaoping, yang meletakkan dasar bagi sistem ekonomi yang memungkinkan pasar bebas dan industri kecil di pedesaan berkembang pesat di seluruh negeri. Negara Hongkong memiliki letak strategis sebagai pelabuhan dan persinggahan para pedagang sehingga kemajuan ekonomi dan teknologi pun berkembang dengan pesat.
Hal ini merupakan peluang bagi perusahaan-perusahaan Indonesia. Singapura berhasil mendapat gelar negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia, dengan pertumbuhan PDB 17,9% pada pertengahan 2010 setelah berkurang -6,8% pada kuartal keempat tahun 2009. Pendapatan per tahun di negara berkembang tidak sebesar negara maju karena masih tingginya angka pengangguran.
India adalah negara dengan pertumbuhan ekonomi yang tercepat di dunia, dan pemerintahnya menargetkan pertumbuhan yang lebih tinggi pada tahun ini. Brazil merupakan negara dengan sektor pertanian yang sangat tinggi, dimana masyarakat rata-rata memproduksi hasil pertanian dan mengekspornya. Meski kemudian Soeharto menetapkan Negara dalam keadaan berkabung selama sepekan, apa yang dilakukan Soeharto terhadap Soekarno jelas terlalu berlebihan mengingat Soekarno tidak memiliki kesalahan fatal terhadapnya.
Padahal, negara maju seperti amerika serikat dan negara - negara kawasan eropa mengalami deklinasi ekonomi yang tumbuh negatif karena didera krisis global. Indonesia punya bekal pengalaman e-voting Pilkades, teknologi dari BPPT, payung hukum yang sudah ada, kemauan politik sang penguasa, dan masyarakat yang akrab dengan teknologi. Selama kurun waktu antara 1965-1973, Aad van den Heuvel kerap wara-wiri ke Indonesia untuk meliput gejolak politik di negara kepulauan ini.
PT RIFAN SOLO
Bahkan pengaruhnya yang menyeluruh di muka bumi menjadikan Amerika Serikat sebagai negara yang menjadi panutan bagi negara lain khususnya dalam hal pembangunan sistem perekonomian. Karena itulah, Ekuador masih saja masuk kedalam daftar negara berkembang yang ada di Amerika. Di Negara Paman Sam ini koperasi kredit berperan penting terutama di lingkungan industri, misalnya dalam pemantauan kepemilikan saham karyawan dan menyalurkan gaji karyawan.