IHSG Berpotensi Balik Menguat, Mainkan Sepuluh Saham Unggulan

Jakarta (MI) - Dalam paruh pertama tahun 2017, rupiah terus menunjukkan tren menguat terhadap dolar AS. Data kurs tengah referensi Jakarta Interbank Spot Greenback Charge (JISDOR) Financial institution Indonesia (BI) memperlihatkan rupiah menutup paruh pertama tahun ini dengan penguatan hingga 13.372 per dolar AS. Hal tersebut sudah dibuktikan di negara maju seperti Amerika Serikat yang kemajuan perekonomiannya ditunjang oleh pasar modal. Hal senada juga disampaikan Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI, Agusman, kepercayaan investor terhadap perekonomian domestik masih terjaga dan tidak akan tergerus dengan rentetan aksi teror bom dalam beberapa waktu terakhir.”Kepercayaan investor kami lihat masih tetap terjaga.
Melihat kenyataan itu, tak heran jika hampir eighty five persen responden menyuarakan ketidakpuasan terhadap kinerja pemerintah menyediakan lapangan kerja. Sejumlah knowledge kinerja perekonomian Amerika Serikat yang diumumkan Rabu malam waktu setempat seperti jumlah pemesanan barang tahan lama inti yang naik zero,5 persen dari minus zero,3 persen serta klaim tunjangan pengangguran yang menunjukkan penurunan, telah mendorong dolar AS bergerak menguat.
Kinerja pasar keuangan world mengalami rebound setelah keputusan negara-negara maju untuk mempertahankan kebijakan moneter yang akomodatif. Dia menegaskan, bulan yang berpengaruh besar terhadap penjualan ritel fashionable adalah Mei-Juni, karena bertepatan dengan bulan puasa dan Lebaran 2018. Jika pertumbuhan ekonomi negara Paman Sam terus membaik, maka akan semakin menguatkan eskpetasi tentang dua kali lagi kenaikan suku bunga The Federal Reserve pada lima bulan terakhir di 2018.
Obligasi Konversi (convertible bond), sudah dikenal di pasar modal Indonesia. Jakarta (ANTARA News) - Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu ditutup bergerak melanjutkan penguatan sebesar 25,46 poin atau zero,50 persen ke posisi 5.127,93. Sementara Bank Indonesia menyatakan optimistis bahwa kepercayaan investor terhadap perekonomian domestik masih terjaga dan tidak akan tergerus dengan rentetan aksi teror bom dalam beberapa waktu terakhir.
Ke depan, Financial institution Indonesia akan terus mengkalibrasi perkembangan baik domestik maupun world untuk memanfaatkan masih adanya ruang untuk kenaikan suku bunga secara terukur,” demikian Agusman. Moody’s menyatakan dinaikkannya degree peringkat utang Indonesia disebabkan kerangka kebijakan pemerintah yang dinilai mengalami peningkatan kredibilitas dan efektivitasnya yang kondusif terhadap stabilitas makroekonomi.
Namun, para investor yang meningkat menunjukkan kecemasan akan pertumbuhan mungkin tidak berkelanjutan karena sebagian besar pengeluaran konsumen didorong oleh efek kekayaan dari pasar actual estat yang melonjak, terutama di Vancouver. Tindakan ini memiliki 2 pengaruh utama terhadap kondisi pasar uang : pertama, menaikkan cadangan financial institution-financial institution umum yang turut dalam transaksi.
PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
Menurutnya, ditengah berbagai tantang eksternal dan domestik, kinerja perekonomian Indonesia selama tahun 2015 mencatat perkembangan positif. Tingginya tekanan inflasi selepas kenaikan harga BBM Oktober 2005 menuntu Bank Indonesia dan pemerintah mengambil langkah-langkah kebijakan untuk mengendalikan sumber-sumber tekanan inflasi. Pada umumnya, semakin besar nilai kapitalisasi pasar, semakin besar daya pikatnya bagi investor.
Secara teknis harga minyak sudah turun ke bawah ke daerah turunan dengan menyentuh posisi terendah enam minggu terhadap dolar A.S., memberi tanda bahwa ia mungkin mempertahankan momentum di pasar bearish. Poundsterling diperdagangkan menguat pada perdagangan hari ini sementara dolar menguat terhadap yen setelah pelaku pasar merubah fokus ke hal yang lebih baru menyusul berlalunya kecemasan terhadap kebijakan Trump dan Brexit.
Pasar saham dan pasar uang panik. Jakarta, CNN Indonesia - Bursa Efek Indonesia (BEI) menilai, tercapainya rekor baru indeks harga saham gabungan (IHSG) ke posisi 6.025 menunjukkan kepercayaan investor terhadap perekonomian dan pasar modal domestik yang tinggi. Kendati demikian, Darmin menyebut tingkat inflasi Indonesia belum bisa dikatakan sehat. Pertumbuhan ekonomi daerah terutama didorong oleh kinerja ekonomi di wilayah Sumatera dan Indonesia bagian Timur (Sulawesi, Maluku, Papua - Sulampua) pada subsektor perkebunan dan sektor pertambangan.
Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) cenderung bergerak terbatas di zona hijau sepanjang hari ini, di tengah penguatan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS). Di sisi lain, penguatan rupiah menunjukkan kepercayaan pasar terhadap ekonomi Indonesia. Tekanan terhadap stabilitas sejak awal Februari lebih karena tren kenaikan suku bunga AS dan meningkatnya ketidakpastian global akibat perubahan kebijakan AS dan sejumlah risiko geopolitik.