IHSG Bergerak Mixed Namun Cenderung Melemah

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari pertama pekan ini diprediksi akan menanjak. Sementara itu, nilai tukar rupiah menguat 0,07% atau 9 poin ke Rp13.324 per dolar AS pada pukul 09.12 WIB. Dia menyatakan, momentum koreksi wajar masih dapat terus dimanfaatkan untuk melakukan akumulasi pembelian mengingat IHSG dalam jangka panjang masih berada dalam jalur uptrend. Bursa utama Asia, sampai berita ini diturunkan, juga cenderung menguat: Nikkei (+0,22%), Kospi (+0,32%) dan ASX 200 (+0,26%).
Kami menurunkan peringkat Bumi Sources menjadi D karena kami tidak yakin perusahaan tersebut akan membayar kewajiban utangnya setidaknya dalam enam bulan, tulis analis kredit S&P Vishal Kulkarni dalam laporan tersebut. IHSG secara teknikal bergerak kembali menguat rebound tepat pada stage Moving Common 5 hari dengan berpotensi besar kembali menguji level 5.900 yang bertepatan dengan level Moving Common 20 dan 50 hari.Minimnya Sentimen Positif, IHSG BEI Ditutup Menguat 4,27
Sebab itu IHSG berpotensi menguat. Saat Ini, PT. Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk merupakan salah satu perusahaan yang termasuk dalam saham bluechip Indonesia, dimana saham PT. Indocement memiliki pendapatan yang stabil dan liabilitas dalam jumlah yang tidak terlalu banyak. Risiko dari saham-saham ini relatif lebih rendah dari saham perusahaan kecil dengan return hanya sekitar return pasar (IHSG).
RF BERJANGKA
Di Bursa Efek Indonesia, saham berfundamental menjanjikan dan berkapitalisasi pasar besar yang mengontribusi penguatan IHSG cukup besar di antaranya saham PT Astra International Tbk (ASII) terangkat Rp700 atau 1,47 persen ke level Rp48.300, PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI) menguat Rp400 (1,99 persen) menjadi Rp20.450, dan PT Tambang Batubara Bukit Asam Tbk (PTBA) naik Rp250 atau 1,55 persen di posisi Rp16.350.
Analis PT HD Capital Tbk, Yuganur Widjanarko mengatakan, koreksi IHSG dapat dijadikan untuk akumulasi beli. Hal ini karena masih minimnya sentimen positif dari dalam negeri dan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat yang diperkirakan terus berlanjut. Bursa regional, di antaranya indeks Nikkei menguat 231,93 poin (1,00 persen) ke 23.326,60, indeks Dangle Seng melemah 208,45 poin (zero,77 persen) ke 26.724,39, dan indeks Strait Times melemah 25,15 poin (zero,80 persen) ke posisi three.116,25.IHSG Bakal Naik Terbatas, Amati Enam Saham
Pelemahan 7 sektor saham menyeret IHSG ke zona negatif. Dikemukakan indeks di bursa Wall Road ditutup mix, dengan indeks Dow Jones dan S&P500 ditutup melemah, sedangkan Nasdaq Composite ditutup menguat. Sedangkan Analis PT Asjaya Indosurya Sekuritas William Suryawijaya mengatakan, IHSG konsolidasi wajar. Dalam pasar modal transaksi indeks yang demikian biasanya disebut transaksi futures (kontrak berjangka), sebagai contoh LQ45 Futures yang diperdagangkan oleh Bursa Efek Surabaya.
Setelah kita lihat selama long run, IHSG kita terus bergerak uptrend, walaupun kita mengalami koreksi besar selama 5 kali dalam 10 tahun terakhir, termasuk koreksi yang terjadi sekarang ini. Lebih lanjut dia menyatakan, saat ini IHSG memiliki support terdekat yang akan berupaya dipertahankan pada level 5.702, sedangkan target resisten terdekat yang berusaha ditembus ada di posisi 5.911.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak di kisaran four.273-4.925 pada Selasa pekan ini. Jakarta - Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang menguat pada perdagangan saham Rabu pekan ini. Selanjutnya, ia mengatakan bahwa sentimen dalam negeri yang akan menjadi perhatian pada pekan depan, diantaranya knowledge aktifitas ekspor impor, neraca perdagangan, tingkat suku bunga, dan pertumbuhan pinjaman.
Rifan Financindo Berjangka - Harga emas menguat tipis meski tetap berada di level terendah dalam dua minggu setelah financial institution sentral Amerika Serikat (AS) atau the Federal Reserve mungkin akan menaikkan suku bunga pada Desember 2015. Pergerakan sektor-sektor IHSG pada hari ini agricultural (-zero,forty seven%), fundamental-industries (-0,03%), construction and property (+0,forty four%), consumer goods (-0,sixty six%), finance (-zero,32%), infrastructure (+0,seventy three%), mining (+0,09%), sektor misc-industries (-2,seventy four%), dan sektor trade (-0,28%).
Pada pukul 09:54 WIB, pelemahan indeks menebal menjadi eleven,89 poin atau 0,22% dan berada di stage 5.303,39 dan sejak perdagangan dibuka hingga saat itu, indeks bergerak di kisaran degree 5.299,forty hingga 5.314,29. Ditambah knowledge indeks keyakinan konsumen yang melebihi harapan dan ekspansi emiten tambang serta harga minyak menjadi pendorong IHSG. Hal ini membuat indeks saham energi S&P turun 2.8% atau menjadi persentase penurunan satu hari terbesar sejak 8 Februari.