Bagaimana Dampak Kemenangan Trump Bagi Properti Di Amerika Serikat?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecam keras keputusan Presiden Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Pada akhirnya, Trump tidak menawarkan apa-apa bagi Palestina, dan pidatonya terasa seperti dukungan hanya kepada Israel. Sebab, selain lebih mudah bagi pendukung Trump untuk bersimpati kepada warga Israel yang sebagian besar Yahudi yang dianggap berkulit putih, kuatnya xenophobia dan muslimphobia juga membuat mereka lebih mudah bersikap antagonistik terhadap Palestina yang sebagian besar penduduknya muslim.
Dalam 22 tahun sejarah kepemimpinan Negeri Paman Sam, Trump akhirnya mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel. Sebab, pemerintah Indonesia dan negara-negara lain sudah mengantisipasi akan banyaknya kebijakan Trump yang kontradiktif. Dan terpenting bagi dunia, Trump mengatakan ingin menarik Amerika Serikat keluar dari perjanjian Paris Agreement. Sejak Trump terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat, Iran adalah salah satu negara yang menjadi titik fokus karena Iran dianggap mengganggu perdamaian dunia.Efek Kemenangan Donald Trump Masih Sulit Diketahui
Pakar Ekonomi Raden Pardede mengatakan, pernyataan Trump dapat berimbas terhadap situasi politik dan ekonomi di Asia. Trump menekankan bahwa dia tidak mengambil sikap tentang berapa luas Yerusalem yang dianggap sebagai ibukota Israel. Hanya Trump seorang yang sepertinya tak paham bahwa pidatonya soal Yerusalem tak ada substansinya. EKONOMI, KLIKPOSITIF - Bursa Efek Indonesia (BEI) memiliki pandangan lain terkait penyataan presiden Trump bahwa ibukota Israel adalah Yerusalem.
PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA
Cohn merupakan penasihat senior kesekian di Gedung Putih yang memilih mundur atau dipecat karena tidak sreg maupun tidak sejalan dengan kebijakan Trump, sang bos. Pejabat pemerintahan Trump mengindikasikan bahwa mereka akan melanjutkan rencana perundingan damai dan menunggu sampai keadaan tenang. Juli 2016, orang tak dikenal memasang tembok disekeliling bintang Trump, lengkap dengan kawat berduri diatasnya dan stiker bertuliskan ‘jangan masuk’ dan ‘berhenti membuat orang bodoh jadi terkenal’.
Kabar terkait rencana pengumuman Donald Trump itu—yang akan menyimpang dari presiden Amerika Serikat sebelumnya yang telah bersikeras bahwa kedudukan Jerusalem harus diputuskan dalam perundingan—mendapat kecaman dari pemerintah Palestina. Sebagaimana dilaporkan New York Times , beberapa jam sebelum Trump mengumumkan kebijakannya, Paus Fransiskus membuat permohonan yang berapi-api agar Tump tidak melakukan apapun yang bisa menimbulkan ketegangan di Yerusalem.
Bahkan lebih parah, ide America First” yang dilemparkan Bannon dan Trump mendobrak perspektif tradisional soal Amerika dan perannya di dunia. Adapun Pemerintah Indonesia masih menunggu kebijakan yang akan dijalankan Donald Trump, untuk menentukan kebijakan hubungan diplomatik dengan negara itu. Ada sekitar dua miliar lebih penganut Kristen di dunia, tentu sulit untuk menentukan atau menjawab tanggapan dari mayoritas umat Kristen, namun ada beberapa otoritas yang sudah mengeluarkan pernyataan atau diuntungkan dari keputusan Presiden Trump ini.
Lebih buruk lagi, pernyataan Trump ini dapat dimanfaatkan oleh organisasi teroris untuk merekrut anggota baru dengan memanfaatkan kemarahan mereka dan ketidakpercayaan terhadap hegemoni AS dalam menciptakan perdamaian. Berbagai pernyataan Trump, seperti dikutip dari , antara lain bahwa pemanasan global merupakan tipuan Cina (a Chinese hoax). KRICOM - Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) tak henti-hentinya mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump yang menyebut Yerusalem sebagai Ibu kota Israel.
Kontroversi demi kontroversi Trump, bisa menambah masalah yang tak dibutuhkan dunia saat ini; ketika isu terorisme semakin mengglobal, pengungsi jadi masalah kemanusiaan, atau pertumbuhan ekonomi yang cenderung melambat. Hillary Mann Leverett, seorang mantan pejabat Kementerian Luar Negeri, mengatakan bahwa langkah Trump bisa jadi merupakan usaha untuk menghasilkan krisis untuk menciptakan peluang”.
Jika menilik bantuan ekonomi Amerika Serikat kepada Indonesia, sepertinya pernyataan dari pengamat ekonomi dari The Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Bhima Yudhistira, seakan menjadi masuk akal. Itu juga adalah pernyataan terakhir yang pernah dikemukakan seorang pembesar partai Republik AS yang berbunyi professional kepada tindakan mengatasi perubahan iklim,” kata Jalal, Reader on Corporate Governance and Political Ecology Thamrin School of Climate Change and Sustainability yang dihubungi Mongabay.
Untuk bisa mengerti mengapa pernyataan tuan rumah Gedung Putih menimbulkan badai opini umum dan kenapa Jerusalem merupakan masalah sensitif terhadap semua keputusan. Untuk mengetahui sejarah kota Yerusalem dan mengapa Presiden AS Donald Trump membuat kebijakan baru itu, mari kita lihat secara singkat sejarah dan latar belakang kota Yerusalem tersebut. Setelah pemilihan presiden yang memecah belah ini, Presiden terpilih Trump harus segera membawa rakyatnya bersama-sama dan memenuhi kewajibannya untuk melindungi dan meningkatkan kehidupan semua orang Amerika,” pungkas Steer.Apa Efek Setahun Pemerintahan Donald Trump Bagi …