Investasi Emas Dengan Kelebihan Dan Kekurangannya

Emas menjadi salah satu pilihan berinvestasi bagi kebanyakan orang Indonesia. SEKARANG ini, dunia sedang dihantam krisis finansial berskala global. Tak mustahil, kalau niat “spekulasi” untuk berinvestasi dalam bentuk saham, reksa dana, obligasi, valuta asing bahkan properti yang semula dimaksudkan untuk merengguk untung, justru bisa mengundang kebangkrutan. Tak pelak, kalau nilai aset yang ditanamkan dalam investasi itu bukan naik malahan dapat tergerus dan jatuh merosot. Tapi bagi investor yang cerdik, sekali pun dunia sedang krisis bukan berarti tidak ada setitik peluang berinvesasi yang bisa menyelamatkan aset.
Perlu Anda ketahui, seperti halnya rumah keluarga, Anda tidak bisa menganggap emas ini sebagai sebuah investasi atas solusi keuangan Anda, melainkan lebih kepada sebagai jaminan keuangan dan juga jaminan simpanan yang tidak Anda diperjualbelikan dikemudian hari. Khusus dalam emas batangan seperti ini, sifatnya sama seperti asuransi karenanya emas batangan hanya merupakan alat penjamin keuangan keluarga Anda.investasi emas adalah
Dalam catatan detikFinance, harga emas fisik milik Antam terendah dalam 2 tahun terakhir di level Rp 498.000 pada 25 Juni 2013. Rifanfinancindo , harga spot emas berada di level US$ 1.286 per troy ounce. Jadi bagi anda yang enggan membuka tabungan emas coba direnungkan kembali, dengan cara memikirkan peluang jangka panjang. Dengan memikir jangka panjang maka anda juga akan bertambah dewasa dan terus mencari peluang agar ketika tua nanti tidak disibukkan lagi dengan mencari uang karena sudah investasi saat muda.
Pegadaian juga menawarkan investasi berupa emas batangan. Banyak masyarakat yang menyukai emas batangan dikarenakan memiliki nilai yang tinggi dan bisa digunakan sebagai tabungan untuk masa depan kelak. Melihat animo masyarakat yang semakin besar terhadap emas batangan membuat Pegadaian menawarkan penjualan fisik emas batangan. Rifan Financindo . Masyarakat bisa memesan berat emas batangan mulai dari 5 gram sampai dengan 1 kilogram. Yang berniat menjadi investor pun juga bisa melihat bentuk fisik emas tersebut. Rifanfinancindo Berjangka bisa mendapatkan emas batangan tersebut, bisa membayarnya dengan cara tunai maupun kredit, namun bisa juga membelinya secara kolektif maupun bersama-sama caranya dengan sharing modal beberapa orang selain arisan.
Dengan demikian, nasabah tabungan emas tidak perlu repot-repot ke outlet Pegadaian untuk menabung, cukup melakukan transfer dari dua rekening bank tersebut, dengan dikenakan biaya administrasi yang sangat terjangkau. Ke depan, kita akan bekerja sama dengan semakin banyak stakeholder, dalam pengembangan produk. Intinya bermuara pada kemudahan pelayanan bagi nasabah yang memanfaatkan produk-produk yang kami tawarkan,” paparnya.
Setelah itu, pembayaran bonus seret hingga korban kehilangan banyak uang. Pelaku dijerat Pasal 378 dan 374 KUHP tentang Penipuan dan Penggelapan dengan hukuman empat tahun penjara. Korban tidak pernah menerima emas sama sekali meskipun sudah membeli. Polisi masih mencari emas yang sempat ditawarkan kepada korban untuk dijadikan barang bukti,” kata dia.
PT Rifan Financindo Berjangka kita cicil supaya lunas ketika kebutuhan masa depan itu harus dipenuhi. Cara lain adalah dengan kredit logam mulia sejumlah emas yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan masa depan tersebut. Misalnya 10 tahun lagi kita ingin menyekolahkan anak kita di Universitas favorit dengan biaya saat ini sekitar Rp 100 juta atau setara dengan 200 gr emas. Maka kita bisa ambil kredit logam mulia sebesar 200 gr emas selama 10 tahun atau melakukan beli gadai emas 200 gr dan secara periodik mencicilnya supaya lunas sebelum 10 tahun. Ketika emas 200 gr tersebut lunas, insyaAllah kalau kita jual akan dapat digunakan untuk biaya sekolah di Universitas favorit tersebut.
Cara terakhir lainnya yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan investasi forex trading. PT Rifan Financindo investasi ini sangat cocok dilakukan pemula dengan menjadikan emas sebagai deposit trading atau modal usaha. Emas yang dimiliki bisa digadaikan menjadi modal trading. Namun bagi Anda yang tidak terlalu menyukai risiko, sebaiknya Anda menghindari sistem investasi ini karena memiliki risiko yang cukup tinggi.
Hal tersebut karena tanpa adanya strategi yang Anda kerjakan, maka Anda bisa saja kehilangan arah dan akhirnya menjadi gegabah dalam berinvestasi emas ini. PT Rifanfinancindo Berjangka ketiga supaya tak tertipu emas palsu, yakni dengan menggunakan pengukuran dimensi emas batangan. Cara ini kurang lazim digunakan untuk melihat keaslian emas yang Anda beli. Namun, tidak ada salahnya mencobanya.
Dan transaksi uang dan emas harus secara tunai dan langsung di tempat transaksi tersebut. Jika di dalam transaksi di pegadaian yang dalam hal ini tidak memiliki emas, sehingga ketika nasabah menyerahkan uangnya, emas itu tidak ada dan ia hanya menerima surat kepemilikan emas tersebut, Ini jelas transaksi riba nasiah. atau nasabah harus menerima emas itu dalam waktu yang berbeda itu jelas juga transaksi riba nasiah. Jika Nasabah membeli emas, dan hanya menerima Surat bukti kepemilikan emas senilai harga, selanjut jika harga emas naik, dan nasabah menjual lagi dengan harga tersebut, dan nasabah mendapatkan keuntungan tentu saja itu termasuk transaksi riba, karena bentuk emas yang di perjual belikan tidak jelas bentuknya, karena itu, produk ini sangat tidak direkomendasikan.